Wisata Gratis di Bandung

Dari senin sampai jumat/sabtu sobat semua diperas tenaganya dikuras pikirannya, jadi kata liburan itu memang berlaku untuk orang sibuk hihihi, jangan takut dibilang kurang piknik ya sobat semua, karena piknik pada dasarnya berlaku buat kita yang meluangkan waktu ditengah kesibukan hehe.
Kali ini saya dapet tantangan buat nulisin bagaimana pengalaman liburan dan ga lepas kaos kaki sama sekali. Tantangan ini dateng dari produsen kaos kaki KANIK, saya domisili di Jakarta dan liburan paling memungkinkan ditengah jadwal kerja ya liburan domestik, pilihannya saya persempit jadi dua antara Bogor atau Bandung. Hari sabtu pagi saya setting dan persiapkan semuanya se-sederhana mungkin, kaos kaki yang dikasih KANIK yaitu kaos kaki WUPOL yang merupakan inovasi terbaru dari KANIK yang konon katanya bisa dipake wudhu atau ke toilet tanpa harus membuka kaos kaki.
Pilihan saya tetapkan ke Bogor aja, tapi 10 menit sebelum berangkat liat di timeline twitter jalan menuju Bogor sedang macet parah (sama kali ya pikiran orang jakarta lainnya dengan saya hehe), akhirnya pilihan saya ganti ke Bandung lebih karena alasan simple tinggal naek travel-turun di shelter-dan jalan kaki sekenanya aja hehehe. Ok cussss.. berangkat dari Jakarta jam 8 pagi pake travel yang shelternya di Dipati Ukur Bandung, ga disangka ternyata jam 10.20 sudah nyampe Bandung ga pake lama dan ga lagi macet hehe.
Seperti tantangan yang saya sebutin sebelumnya dari rumah saya ga lepas kaos kaki, intinya saya disuruh KANIK untuk membuktikan bagaimana kaos kaki ini bisa dipake kapanpun dimanapun dan salah satu syarat untuk mendukung kata “kapanpun dan dimanapun” ya harus pake sandal xixixi, dan ternyata kaos kaki WUPOL ini memang dirancang dengan bentuk jempol didepan (ya namanya juga WUPOL-Wudhu Jempol) jadi memudahkan penggunannya ketika memakai sendal jepit, dan tauuu gaaa ternyata bentuk jempol di kaos kaki itu bikin nyaman kaki, rasanya jari kaki bebas bergerak.

Turun di Dipati Ukur ga tau harus kemana sebenarnya, yang pertama kepikiran itu saya pengen maen ke yang gratisan aja ke taman-taman di Bandung yang katanya sekarang jumlahnya banyak dan tematik. Taman yang dirancang oleh walikota Bandung sebagai aktivasi ruang publik ini ternyata heboh di Bandung, oke ga pake lama saya langsung meluncur pake gojek ke taman terdekat , yang kebetulan juga merupakan spot yang adem.

Taman Balai Kota Bandung
Selain bisa menjadi wisata edukasi karena di area taman terdapat sign yang memuat informasi sejarah Bandung dan pemimpin-pemimpinnya, taman ini juga sangat family-able dimana setiap elemen keluarga bisa menikmati taman ini sepuasnya..dengan dilengkapi kolam renang gratis untuk anak, sehingga anak-anak bisa bebas bermain dengan anak-anak lainnya dan ibu/bapaknya bisa santai sejenak sambil mengawasi anak mereka di kolam. Oke tantangan pertama nih..saya tertarik buat icip-icip air kolam gratis hihihi pengen nyelupin kaki.
What??? Ini kaos kaki jangan dilepas! Ok tunggu saya liat dulu..hmm oh iya saya inget kemaren KANIK sempet ngeliatin video WUPOL bagaimana cara pakainya..hehe kita coba

Kaos Kaki Wupol
Yes Ajaib sekali, jadi maksudnya tantangan ga lepas kaos kaki seharian itu ini.. simple nya kaya gini nih :
1.       Kita ga dibikin ribet sama lepas pasang kaos kaki saat beraktivitas (terutama yang berhubungan kontak dengan air)
2.       Kita tidak dibikin pusing dengan nyimpen kaos kaki saat harus kontak dengan air
3.       Memungkinkan kita menggunakan kaos kaki sehari-hari tanpa mengganggu aktivitas ibadah kita saat ber wudhu
4.       Warna best sellernya warna coklat (warna kulit) kalo kata KANIK sih ini warna best seller
5.       Kalo misalkan ada kondisi yang menharuskan kita menginjak tempat kotor ya tinggal lipat dan angkat keatas
Hehe masih banyak kemungkinan lain sih bagaimana kaos kaki WUPOL mempermudah perjalanan saya di Bandung mungkin juga perjalanan sobat lainnya di kota lain.
Kalo saya tulis semua disini kayanya kepenuhan hehe tapi tantangan kanik selama 1 hari full ga lepas kaos kaki sudah bisa terpecahkan tinggal nunggu hadiahnya nih hihihi.

Amelia Azkari




Comments

Popular Posts