MENGAPA UKURAN KAKI WANITA BERTAMBAH BESAR?

Wiihhh,, ga ngeuh juga sih aku, ampe merhatiin tiap hari kaki bertambah segimana besarnya.hehehe,  tapi  di sebuah penelitian di Inggris menunjukkan ukuran kaki perempuan rata-rata bertambah 1,5 selama 20 tahun terakhir. Dari ukuran 4,5 atau 37,5 di awal 1990 kini rata-rata perempuan memiliki sepatu dengan ukuran 6 atau 39.WOW!!!
Bukan ngasal tapi ternyata proses membesarnya ukuran kaki wanita itu menurut Ahli dari British Chiropody and Podiatry Association, Michael Paynton yang menuturkan kalo  terjadi perubahan ukuran kaki secara dramatis selama 42 tahun terakhir. "Dulu orang susah mencari ukuran enam, kini ukuran tersebut adalah ukuran normal," katanya. Peningkatan ukuran sepatu, kata dia, merupakan bagian dari evolusi. Manusia kini berevolusi menjadi lebih besar dan tinggi akibat gaya hidup dan pola makan modern, huwwwaaaa kitaa berevolussssiiii.
Paynton menjelaskan ukuran sepatu perempuan bertambah besar bukan karena tungkai kaki bertambah panjang. Melainkan bertambah lebar. Para ahli percaya, melebarnya ukuran kaki perempuan karena peningkatan berat badan, tuh kan pasti gara-gara ini hihihi, makanan banyak varian, berat badan jadi nambah, kaki jadi menahan beban dan melebar hehehe.

Akibat dari ukuran  kaki yang bertambah, maka permintaan untuk alas kaki ukuran besar pun sudah pasti bertambah, hehe dimulai dari sepatu, sandal dan kaos kaki, waiitt??? Emang ada kaos kaki ukuran besar?. Ada kaliiiii baru-baru ini malah setiap produsen kaos kaki berlomba buat nyediain bermacam ukuran kaos kaki biar bisa mendukung kenyamanan pemakainya.


Tahun ini produsen kaos kaki KANIK yang emang berfokus pada segmen wanita, menggagas ragam varian ukuran kaos kaki mulai dari S, M, L, XL apa bedanya ? ukurannya lah hehehe kidding, yang semua ukurannya mengikuti spesifikasi dengan range seperti ini :


Awalnya kaos kaki untuk dewasa itu secara sederhana cuma mengklasifikasikan 2 ukuran yakni all size & Large, tapi seiring kebutuhan ukuran seperti tadi dibahas di paragraf sebelumnya, KANIK merancang bagaimana kaos kaki bisa memenuhi setiap kebutuhan pemakaian dengan varian ukuran kakinya agar dapat menunjang kenyamanannya. Xixixixi,  tuhkan  kalo emang ukuran itu ga maen-maen sobat semua, makanya ada chartsize,
Ngomong-ngomong aku sih baru pake size M , xixixi (pengen dianggap langsing)hihihi.

Nadya Tamila



Comments

Popular Posts