JANGAN SALAHKAN KAOS KAKI MU

Pernah ga sobat semua dijadikan kambing hitam setiap kesalahan, tau pas ada suatu masalah padahal sobat semua bukan biang masalahnya tapi jadi objek kesalahan. Pasti pernah hehee, ga enak ya? Iya ga enak banget. Kayanya jangankan ke orang kadang kita juga nyalahin kesalahan ke Benda deh..yuk ambil  contoh, “ aduuhhh, kenapa de? Ade jatuh mama...loh ko bisa?? Sambil nangis kenceng, si Anak ga mau jawab, akhirnya untuk meredam nangis si anak, mama nya bilang,, tuh kan gara-gara lemarinya nih ga liat, sini mama pukul lemarinya” nah,, contoh seperti itu sering terjadi secara sadar untuk memback up masalah sebenarnya. Adapula yang secara sadar kita menyalahkan benda seperti contoh, “kaos lu bau banget?,  gara-gara motor tadi belok ga pake lampu gue jadi nabrak”. Nah paham lah yah hehe.


Bicara tentang bau, banyak juga orang yang menganalogikan kaos kaki sebagai benda yang bau, baik itu di film, dikehidupan sehari-hari, di komik atau di film kartun sekalipun, kenapa di analogikan bau? Hehehe cium aja sendiri kaos kaki yang udah dipake 3 hari sama sobat Kanik semua, pasti hmm... nah apakah yang salah itu kaos kaki? Kayanya bukan deh itu kan benda mati yang sifatnya tidak organik langsung bau atau bisa mengeluarkan bau, pasti ada sebabnya kenapa kaos kaki menjadi bau, ga mungkin dong kaos kaki baru tiba-tiba bau, pasti yang sudah dipakai pemiliknya hahaha. Cuma pemilik kaos kaki ga mau nyalahin kakinya, apalagi orang yang mencium baunya pasti ga bakalan nyalahin orangnya langsung, ga sopan tauuuu hehehe.
Kenapa Kaki menjadi bau ?
Penyebab bau kaki tak sedap pada seseorang tidaklah sedikit dan ada beberapa faktor yang sulit untuk ditebak. Tetapi secara umum, beberapa hal yang menyebabkan kaki mengeluarkan bau menyengat adalah kebiasaan hidup tidak sehat.




Contohnya, sehabis Sobat memakai kaos kaki dan sepatu seharian tidak mencuci kaki menggunakan sabun antibakteri sehingga keringat masih menempel pada seluruh area kaki yang tertutupi ditambah lagi tercampur oleh bakteri, dari sini tanpa disadari menjadi sumber masalah bau kaki.
Berikut ini cara mencegah kaki menjadi bau :
  •        Rutin mencuci semua sepatu dan kaos kaki yang biasa Anda gunakan untuk bekerja.
  •        Jangan memakai sepatu atau kaos kaki yang masih basah atau habis tersiram air hujan.
  •        Saat memiliki sepatu baru, ada baiknya Anda menaburi bubuk kopi terlebih dahulu kedalam sepatu.
  •        Sebelum dan sehabis menggunakan sepatu, selalu cuci kaki agar tetap steril dari virus dan kuman.
  •        Sepatu dan kaos kaki harus disimpan di tempat yang sejuk dan lembab, jangan terlalu panas suhu ruangan dimana sepatu atau kaos kaki disimpan.
  •       Apabila sepatu dan kaos kaki terguyur hujan hingga kuyup, langsung copot dan lap sepatu Anda pakai kain kemudian dijemur sampai benar-benar kering.

Nah dari situ berarti kita bisa ambil kesimpulan attitude sobat KANIK semua lah yang bisa mempengaruhi bau kaki, hehe bukan KAOS KAKI nya ya sobat semua..
Yuk ah udah dulu aku mau cuci kaki dulu sambil ngisi TTS, kidding J




Mirani Aslova

Comments

Popular Posts