ARTIS KOREA PAKE KAOS KAKI DARI INDONESIA


Sudah sejak 10 tahun kebelakang produk budaya import dari Korea mulai menjadi primadona sebagai hiburan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat perkotaan, baik dalam bentuk serial drama maupun musiknya. Bahkan tidak tanggung-tanggung banyak sekali masyarakat perkotaan mengadaptasi gaya berpakaian artis Korea.
Sebut saja produk budaya ini K-Pop atau Korean Popular Culture, budaya pop Korea yang lagi marak ini sebenarnya adalah hal biasa di Indonesia mengingat setiap dekade nya Indonesia selalu mendatangkan produk budaya impor untuk mengakali rating televisinya, sebut saja ketika era 90-an ada masa dimana demam telenovela menjadi tontonan utama televisi, disusul oleh demam drama turki dan yang lebih jadul dari itu semua adalah demam film India atau produk Bollywood.
Apakah kita tidak punya karakter produk budaya?

Eits jangan salah kita punya banyak ko salah satunya demam Sinetron J , kalo kalian semua mengalami 90-an sampai awal 2000-an pasti tau kalo isi televisi kita isinya banyak sekali Sinetron yang bahkan jumlah serinya bisa sangat bombastis...ada yang ga tau Tersanjung? Haha bahkan serinya sampai Tersanjung 8 WOW!
Balik lagi ke Korea,, baru-baru ini ada kabar yang mengejutkan bahkan bikin bangga.. gimana ga bangga tertangkap kamera artis Korea Lee Young Ae menggunakan produk kaos kaki Jempol KANIK yang memang produk lokal dari Indonesia lebih tepatnya lagi dari Kota Bandung, ga percaya liat foto ini :


.



Banyak yang tidak percaya tapi bukan tidak mungkin lho kalo artis Korea menyukai produk lokal Indonesia contohnya beberapa tahun lalu ada Oh Sehun member EXO yang merasa nyaman ketika memakai sendal jepit,,What??? Nah kan kalo kita bisa kagum sama produk luar, bisa jadi orang luar pun bisa kagum sama produk kita.




Bahkan semenjak Oh Sehun menggunakan sendal jepit, mendadak harga sendal jepit melambung di pasaran online, mencapai 200 ribuan WOW!.
Dan semenjak Lee Young Ae berpose dengan kaos kaki KANIK publik Indonesia khususnya penggemar K-Pop mulai bertanya tanya tentang dimana beli kaos kaki ini,, nih saya kasih linknya aja ya biar pada tau bagaimana produknya www.kanik.id .

Ya mengenyampingkan artikel yang saya tulis juga,, Alhamdulilah sekarang sudah masuk bulan April, dan di bulan April ini ada tradisi dimana ada April Fools atau lebih dikenal dengan April Mop dimana Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Untungnya April Mop hanya berlaku 1 hari bayangin kalo berlakunya 30 hari, saya bisa cape ngedit foto dan bikin artikel kaya gini.hihihi makasih ya udah baca..



Anita Gusmira

Comments

Popular Posts