HUJAN DIBULAN NOVEMBER (KAYA LAGU GUNS N ROSES)

Kenapa dijudulnya pake (kaya lagu Guns n Roses), emang sudah identik sih kalo bulan november itu dengan lagu Guns n Roses November Rain, kaya lagu Vina Panduwinata yang identik dengan bulan September karena lagunya September Ceria. Tidak tau pastinya kenapa November identik dengan hujan mungkin juga karena siklus cuaca hihii, biarkanlah BMKG yang menjawabnya..huhuhu,, tapi dari kesemua bulan dalam setahun memang selalu ada penamaan penamaan unik entah itu diambil dari kedekatan penyebutan seperti SOCKTOBER, dari lagu seperti SEPTEMBER CERIA, atau momentum seperti AGUSTUSAN.

Balik lagi ke bulan November selain terkenal dengan lagunya Guns n Roses November juga memang dikenal juga dengan musim penghujan di Indonesia, musim penghujan akhir tahun ini di Bandung cukup deras dan hampir rata disemua daerah bahkan saya saat ngetik artikel ini diluar rumah sedang hujan gede-gedenya. Hujan itu banyak yang mengartikan reeki dan tidak sedikit pula yang mengartikan itu musibah, tapi point utamanya menurut saya itu kesiapan kita nya aja dengan hujan, toh hujan itu fenomena alam yang kita tidak bisa atur dan jadwalkan seenaknya, maka preparasi kita terhadap hujanlah yang terpenting, diantaranya :
  1. Tidak buang sampah sembarangan (karena berpotensi menyumbat aliran air baik itu disungai, selokan atau disaluran biopori),
  2. Membuat saluran biopori atau resapan air (selain mempermudah air meresap kedalam tanah, biopori juga berfungsi sebagai pupuk penyubur tanah dengan memanfaatkan endapan sampah organik) 
  3. Menyiapkan dompet.

Hah??? No.3 Dompet?????????????Hahaha,, iya dompet , eh bukan dompetnya doang..tapi sama isinya juga. Beneran ih kalo udah bulan November bukan Cuma hujan air yang lagi rame tapi juga hujan diskon, cuci gudang dll. Banyak sekali perusahaan atau brand yang memanfaatkan momentum akhir tahun sebagai agenda mengeluarkan barang demi mencapai target penjualan tahunan. Tidak terkecuali di Bandung yang terkenal dengan kota Fashion, banyak sekali brand fashion dan clothing line yang mengawali November dengan konsep sale/diskon/clearence sale baik secara offline maupun online..

        4. Ada apa dengan KANIK ?

 


Lalu ada apa dengan KANIK di bulan November? Ada kejutan hujan DISKON ga nih? 


Aulia Anshari

Comments

Popular Posts